Komsos, Babinsa Kelurahan Tanah datar Imbau Warga tak Mudik Lebaran 

Komsos, Babinsa Kelurahan Tanah datar Imbau Warga tak Mudik Lebaran 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Tanahdatar Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Sertu Edy Priyanto melaksanakan komunikasi sosial ke kantor lurah Tanahdatar, Kamis (6/5/2021).

Di kantor kelurahan anggota Koramil 02 Kota ini disambut Lurah Tanah datar Fadil Rahmad, Ketua LPM Adrianto dan staf kelurahan.

Dalam komsos topik pembahasan adalah tentang sosialisasi pelarangan mudik lebaran idul Fitri 1442 H sesuai arahan pemerintah.

Sertu Edy menuturkan, Babinsa bersama bhabinkamtibmas dan perangkat kelurahan akan turun bersama, ke masyarakat melakukan sosialisasi agar warga tak mudik dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Terkait larangan mudik lebaran, seluruh elemen di kelurahan ini diharapkan memahami aturan yang dibuat pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di provinsi Riau," kata Edy 

Masyarakat kata Edy  diminta saling mengingatkan tentang bahaya virus Corona yang sudah mematikan banyak orang di provinsi Riau.

"Virus ini sudah lebih satu tahun bercokol di tanah air. Ada yang percaya dan banyak juga yang tak percaya soal virus ini.Tapi nyatanya saat ini sudah banyak orang yang terpapar, meninggal karena covid-19.Jadi mari kita disiplinkan diri. Mulai diri sendiri, keluarga, tetangga dan warga sekitar," jelasnya 

Senada Lurah Tanahdatar Fadil Rahmad  mengimbau seluruh masyarakat kelurahan untuk tidak mudik dan selalu memakai masker dalam beraktifitas baik didalam maupun diluar rumah.

"Jangan mudik, tetap di rumah saja merayakan lebaran di idul Fitri.Ini situasi tahun kedua yang harus kita jalani bersama," kata Fadil.

Larangan ini kata Fadil bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona, yang secara jumlah semakin terus mengalami peningkatan.

"Jangan sampai kita pulang ke kampung menularkan virus ini kepada orang-orang yang kita cinta.Rindu memang berat, tapi saat ini kan zaman canggih, bisa melalui video call dan ini tidak mengurangi makna kita meminta maaf dengan orang tua. Setidaknya apa yang kita lakukan bisa mencegah penyebaran virus.Semoga kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan," tegasnya .

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index